Malang– Malam penganugrahan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Universitas Negeri Malang (UM) telah selesai dilaksanakan di Graha Cakrawala UM. Ratusan mahasiswa dan para tamu undangan yang hadir pada Rabu (20/03) turut merasakan euforia persaingan dari pemilihan Mawapres tersebut. Sebanyak 5 finalis terpilih dari 26 finalis menjadi Mawapres tingkat universitas 2019. Ke-5 Mawapres tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni Mawapres program sarjana sejumlah 3 orang dan Mawapres program diploma sejumlah dua orang.

Pemilihan Mahasiwa berprestasi (PILMAPRES) kali ini terasa sangat istimewa, karena 3 besar Mawapres program sarjana merupakan warga dan alumni Asrama Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM). Ketiga Mawapres program sarjana tersebut, antara lain: Laksamana Fadian Zuhad Ramadhan dari Fakultas Sastra (Juara 1), Rahadian Dimas Dody dari Fakultas Sastra (Juara 2), dan Ari Gunawan dari Fakultas Ekonomi (Juara 3). Sedangkan Mawapres program diploma, ialah Septiani Indriani Juara 1 dan M. Ardi Juara 2.

Ajang ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh UM untuk mencetak para generasi muda berprestasi yang siap bersaing di kancah Nasional maupun Internasional. Juara pertama dari ajang ini akan dikirim untuk bersaing di ajang Pilmapres tingkat Nasional 2019. Acara yang berlangsung kurang lebih selama 5 jam ini melahirkan Mawapres tidak hanya di tingkat universitas saja melainkan, Mawapres di tingkat fakultas yang melahirkan tiga Mahasiswa terbaik dari fakultas masing-masing.

Kedatangan pembina asrama, Bapak Agus Hartono dalam acara tersebut menambah keceriaan warga asrama yang datang pada saat itu.“Alhamdulillah asrama memang anaknya hebat-hebat, juara 1, 2, dan 3 asramania semua” ujar bapak Agus sesaat sebelum foto bersama. Beliau berharap supaya kedepannya warga asrama tetap bisa membuktikan kualitasnya sebagai mahasiswa melalui prestasi-prestasi yang diraih.

Acara ini cukup memberi dampak yang baik bagi generasi warga asrama selanjutnya, untuk bisa membuktikan bahwa warga asrama adalah mahasiswa yang mempunyai kelebihan. Hal ini disebabkan oleh, warga asrama sendiri yang merupakan mahasiswa-mahasiswi terpilih dan mempunyai integritas yang unggul. Asrama Mahasiswa Universitas Negeri Malang sendiri juga merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan potensi akademik maupun non akademik.

 

Categories: Kegiatan