LKMO merupakan kegiatan untuk membantu PRTA baru dalam melatih memanajemen organisasi, berbagai kegiatan yang mendukung di LKMO dilaksanakan untuk membentuk kepemimpinan, kekompakan dan meningkatkan rasa kekeluargaan PRTA baru. LKMO 2018 mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Tangguh dan Berkarakter Berlandaskan Pancasila”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 10-11 November 2018, yang bertempat di Aula asrama putra pada hari pertama dan di Ledok Ombo, kecamatan Poncokusumo pada hari kedua. Hari pertama lebih menekankan terhadap materi-materi yang akan berguna dalam menjalankan organisasi, seperti materi tentang kepemimpinan dan keorganisasian yang dibawakan oleh Muhammad Taqiyuddin, kemudian materi persuratan dan administrasi yang diberikan oleh Rakhmaiga Kapitanhitu dan Rosida Eka Oktaviani , serta Yuliati Hotifah, S.Psi., M.Pd. yang memberikan materi public speaking dan problem solving. Kegiatan berjalan dengan hikmat dan disimak dengan baik oleh PRTA baru angkatan 2018.

Kegiatan hari kedua bersifat outdoor, dilaksanakan di alam terbuka Ledok Ombo. Berbagai kegiatan yang bermanfaat dilakukan seperti senam serta permainan seru mengasah nalar, skill berkomunikasi dan kekompakan. Kegiatan ini diharapkan meningkatkan skill kepemimpinan pengurus baru rumah tangga asrama mahasiswa UM.

Categories: Kegiatan