Meningkatkan Keimanan melalui Tabligh Akbar

Pengisi Materi dari Ustadzah Muslihati

Pengisi Materi dari Ustadzah Muslihati

Malang- Seperti kegiatan insidental sebelumnya. Kini Asrama UM kembali merealisasikan program kerja tahunan mereka. Kali ini datang dari Bidang Moral dan Spiritual, yaitu Tabligh Akbar.  Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 17-19 Maret 2017. Mengangkat tema “Membangun Pribadi yang Mujahadah dan Muhasabah untuk Mewujudkan Pemuda Kaffah Fillah” sudah mampu menggambarkan harapan bagaimana dampak positif dari kegiatan rohani ini ke depannya.

Serangkaian lomba yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu, pada tanggal 17 dan 18 Maret 2017 ini ikut melengkapi acara Tabligh Akbar. Lomba tersebut diantaranya Tartil Qur’an, Cerdas Cermat Islam, dan Kaligrafi. Lomba-lomba trsebut mampu mewadahi potensi warga asrama yang mumpuni di bidangnya.

“Alhamdulillah, rangkaian lomba yang menyemarakkan Tabligh Akbar ini mendapat apresiasi positif dari warga asrama. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merasa memiliki tempat untuk unjuk bakat,” ujar Dani Refando selaku Ketua Pelaksana Tabligh Akbar.

Acara puncak dari Tabligh Akbar ini diselenggarakan di aula FIP Gedung E1 pada tanggal 19 Maret 2017. Acara puncak ini diisi dengan ceramah dari salah satu dosen UM, yaitu Ustadzah Muslihati. Beliau mengisi ceramah dengan materi yang senada dengan tema acara. Namun, kemasan yang beliau sajikan jauh lebih ringan sehingga mudah dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Memang sangat diperlukan acara bermanfaat seperti ini. Selain menambah wawasan, juga dapat menyadarkan generasi muda bangsa akan pentingnya kehidupan dengan dasar agama, yaitu agama islam. Semoga saja, acara Tabligh Akbar Asrama ini dapat menginspirasi orang lain untuk mengadakan acara semacam ini pula,” ungkap Ustadzah Muslihati.

Selain ceramah islam oleh pemateri, di acara puncak juga dimeriahkan oleh kolaborasi banjari Asrama Putra dengan Asrama Putri, serta penampilan tari saman oleh warga Astri. Tak kalah menarik di pintu masuk juga ada pameran karya kaligrafi dari warga asrama, serta pameran foto-foto kegiatan selama satu semester. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama. (red)

Ketua Umum Asrama, Pembina Asrama, Ketua Pelaksana (dari sebelah kiri)

[powr-form-builder id=1d2b55b7_1496800067459]